NamaLabel

+

Laporkan Penyalahgunaan

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

?orderby=published&alt=json-in-script&callback=labelthumbsfoto\"><\/script>");
?alt=json-in-script&callback=showpostcount">

Iklan

Slider

Headline

Jelajahi

  • Jelajahi

    Copyright © Pwarta.com
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Iklan

    Terkini

    Terkini

    Iklan

    JustForex

    Populer Tahun ini

    Terpopuler

    Terpopuler

    Populer Minggu ini

    Populer Bulan ini

    Strategi Foto Produk Langsung Closing 2022

    Posting Komentar

     


     

    Sejak  tahun 2015 Shopee muncul dengan menawarkan penjualan secara online. Hingga saat ini penjualan online meningkat, apalagi pada masa pandemi yang berlangsung hingga sekarang membuat semua serba online seperti pembelajaran online, kerja online, sampai beli baju juga online.

    Peningkatan yang signifikan membuat para penjual online berlomba-lomba untuk berjualan.  Produk di Indonesia kebanyakan foto produk yang tidak sesuai dengan barang yang sampai ke pembeli. Foto produk yang tidak sesuai  realitisnya membuat pembeli segan untuk membelinya lagi.

     Maka, para penjual harus memiliki strategi agar pembeli yakin dengan foto produk yang sesuai aslinya. Mulai dari ulasan-ulasa pembeli  terdahulu dan foto barang yang sudah sampai ke pembeli akan membuat para pembeli atau custemer baru akan yakin dengan foto produk yang ditawarkan.

    Namun, begitu banyak penjual yang menawarkan produk yang sama dengan harga yang berselisih akan membuat pembeli  mencari-cari dahulu atau seleksi  produk dan harga. Itu akan memakan waktu yang lama dan akan membuat pembeli malas karena foto produk semua sama seperti hanya screenshoot an saja atau copy paste dari toko lain dari harga yang termurah sampai yang lumayan. Ini membuat pembeli ragu untuk cek out.

    Walaupun barang yang kita tawarkan orisinil dan foto produk asli namun berbeda harga dengan toko lain, akan membuat pembeli memilih foto produk yang orisinil dengan harga yang murah, maka diperlukan strategi.

    Solusi untuk strategi foto produk langsung closing ada beberapa langkah yang harus kita lakukan antara lain:

     

    1.       Foto Produk yang Indah

    Foto produk harus indah agar membuat para pembeli tergoda dengan produk kita. “Lirikan pertama harus sangat menggoda”.  Seperti pepatah mengatakan dari mata turun kehati. Lirikan mata saat memandang akan membuat pembeli menginginkan produk yang indah  tersebut.



    Tampilan produk yang muncul pertama pada sebuah market place atau toko online yang menarik dimata dan membuat keinginan pembeli cek out produk tersebut.  Manusia memiliki kecenderungan membeli sesuatu dari rasa besar keinginan bukan kebutuhan.

    Foto produk yang indah dan menggoda membuat pembeli cek out tanpa memikirkan butuh atau tidak. Foto produk yang menarik dengan cara memfoto produk tersebut dengan  benar. Foto yang  terlihat jelas dan editing yang pas akan menarik dimata pembeli.  Banyak fitur aplikasi editing untuk foto produk yang bisa kita coba yaitu, canva, pict art, photoroom dan lainnya.

     

    2.       Foto harus realitis



    Foto produk harus sesuai ekspetasi pembeli. Produk yang terlihat realitis akan meyakinkan pembeli untuk cek out. Pengeditan foto produk jangan terlalu menggunakan kontras dan saturasi yang akan membuat warna baju tidak sesuai realitanya. Foto produk dari segala sisi akan membuat pembeli membayangkan produk tersebut jika ia pakai, maka buatlah foto produk dengan editing yang sedikit.

    3.       Foto Produk Konsisten

    Gaya foto produk yang konsisten dan jelas akan mempermudah pembeli mencari produk yang menarik dan yang diinginkan. Penggunaan tulisan yang berwarna-warni  pada foto produk akan membuat pembeli stress karena harus memperhatikan huruf- huruf tersebut karena terlalu ramai.

    Tampilan foto produk yang sederhana namun menarik akan membuat pembeli yakin untuk cek out. Banyak para toko online yang membuat foto produk dengan kombinasi huruf yang berwarna-warni membuat pembeli malas melihat dan langsung skip.

    Foto produk yang konsisten contohnya foto produk dari depan,samping,dan belakang akan membangun kepercayaan produk tersebut realitis. Foto produk  di amazon memberikan foto yang menarik, realitis dan konsisten seperti gambar berikut ini:

     



     

    Begitulah strategi yang bisa kita lakukan untuk toko online kita. Banyak strategi yang bisa kita gunakan dalam berjualan online, mulai dari perbaiki kualitas produk, penjelasan detail produk, tampilan foto produk, ulasan costumer , editing foto dan pelayanan yang bagus.

    Dalam berjualan online foto produk sangat penting dan utama untuk menarik minat pembeli. Strategi ini dapat kita lakukan dengan menggunakan kamera yang bagus, aplikasi edit yang pas dan foto yang pas akan menarik dan menggoda dimata pembeli.

    Selain itu, strategi  foto produk langsung closing adalah dengan membangun rasa kepercayaan dengan toko online kita seperti ulasan-ulasan yang baik dari costumer, banyaknya closingan , dan jumlah produk yang kita jual pada toko online kita.

     

     

    Related Posts

    Posting Komentar