-->
Pwarta.com

Informasi ter update, Berita terkini, info beasiswa ter update, tips trik sukses, SNMPTN , BEASISWA S1, S2,S3,D3,DR, Bisnis, pendidikan.

  • Jelajahi

    Copyright © Pwarta.com
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Iklan

    JustForex

    Wow !!! Ini Rahasia Mahasiswa Sukses Sebelum Wisuda

    Selasa, 08 September 2020, September 08, 2020 WIB Last Updated 2020-09-09T07:47:32Z
    ads
    adsense




     Hai sobat juang, gimana nih kabarnya? Semoga dalam keadaan sehal walafiat ya. Sebagian oramg mengatakan, kalau mau jadi orang sukses harus kuliah dan sebagian yang lain mengatakan kalau mau jadi orang sukses tidak perlu kuliah. Persepsi seperti itu banyak terjadi di kalangan masyarakat. Kalau menurut sobat juang gimana?

    Sukses itu bisa diraih dari banyak jalan. Ada yang sukses jualan onlime shop, sukses jualan pulsa, sukses jualan kosmestik, sukses jualan makanan dan lainnya. Semua itu tdak dilatarbelakingi dengan ijazah. Karena ijazah hanya sebagai tanda sobat lulus sekolah. Latarbelakang sesungguhnya adalah kerja keras, patang menyerah, ulet, disiplin dan rajin. Bedanya mereka yang kuliah dan yang tidak kuliah adalah pengetahuan, teknologi , peluang, relasi yang luas , teknik bisnis yang tepat yang mempercepat kesuksesan.

    Nah, berikut Rahasia Mahasiswa Sukses Sebelum Wisuda:

    1. Management Waktu

    Mahasiswa yang ingin sukses harus bisa memanage waktu secara benar dan tepat. Rosulullah SAW memanage waktu dengan cara membagi 2 waktu yakni waktu malam dan waktu siang. Beliau membagi aktivas menjadi 2 waktu, saat waktu siang beliau gunakan untuk bekerja, belajar, beraktivitas, bermusyawarah dan diwaktu malam Rosulullah SAW gunakan untuk beribadah misalnya dzikir, mengaji, solat sunah, dan lainnya. 

    Sobat juang bisa membagi waktu menjadi 2 bagian, yakni bagian waktu sinag dan bagian waktu malam, jika di siang hari sobat tidak sibuk bisa digunakan buat beribadah dan diwaktu malam untuk bekerja. Nah, pembagian waktu sangat penting agar bisa lebh efisien dan seimbang antara urusan dunia dan urusan akhirat. Dan dibuat jadwal harian juga ya sobat agar goal kesuksesan cepat tercapai.

    2. Membuat Goal Perhari

    Sobat bisa membuat target atau goal per hari . Misal jika sobat punya impian ingin menjadi entrepenuer, sobat bisa membuat target yang harus dilakukan per hari.Contohnya sobat membuka bisnis online shop dan ditargetnya produk per hari harus terjual 10 produk atau lebih, sehingga lama kelamaan bisnis sobat 3 tahunyang akan datang akanlebig besar dan jaya.

    3. Mengolah Mindset

    Terkadang orang menganggap mindset itu gak penting! Eitss tunggu dulu, sebenernya mindset itu pentinng banget loh. Karena dengan mindset yang benar, maka segala impan sobat akan mudah tercapai dan semua jalan akan terbuka. Kesuksesan seseorang dipengaruhi oleh mindset karena pikiran sadar  hanya 12% dan sebanyak 88% pikiran alam bawah sadar.

     Saat sobat yakin dalam diri bahwa bisnis sobat akan sukses, lancar dan jaya maka semua itu akn terwujud, dan sebaliknya jika sobat berpikiran atau memiliki mindset '' emang bisnis gue bisa sukses? klo gue bisnis , nanti rugi banyak?"
    nah dari piriran tersebut maka sobat akan menyerah sebelum mencoba dan gagal sebelum action. So, sobat harus memperbaiki mindset jika ingin menjadi kaya, sukses, dan bahagia.

    4. Mulailah Bersikap Egois

    Egois dan hal-hal lainnya y? Eitss tunggu dulu, jangan berpikiran yang aneh-aneh ya sob, jadi egois disini maksudnya memikirkan diri sendiri dalam hal menggapai kesuksesan. Sobat mulai sekarang harus berani berkata ''Gak" . Kalau temen sobat mengajak main, nongkrong, pacaran, jalan-jalan dan hal-hal lainnnya yang tidak bermanfaat untuk masa depan sobat, sebaiknya sobat harus hindari ya,.
    Yang membuat seseorang sukses, hanya diri mereka sendiri, bukan orang lain, teman atau bahkan keluarga. Kalau sobat tidak menolak ajakan beraktivitas yang tidak pentig sama hal nya sobat telah menunda kesuksesan dan telah membuat impian sobat semakin jauh.

     Nah, kalau sobat ari sekarangn sudah memulai targer target kecil, sebelum wisuda sobat akan menjadi sukses. sehingga setelah wisuda sobat tidak bigung-bingung lagi harus nyari pekerjaan yang daftar ribuan yag diterima biji an, wkwkwkwk. Jadi,sobat harus semangat buat mencapai impia agar setelah wisuda sobat bisa membahagiaka orang tua, menaikkan haji orang tua, berpendapatan puluhan juta perbulan, sehingga air mata dan senyum indah orang tua dissat wisuda adalah hadiah terindah buat sobat.

    5. Perbanyak Beribadah dan Berdoa

    Orang sukses tidak terlepas dari Tuhan. Jika seseorang meningkatkan takwa kepada Tuhan, maka segala hal yang ingin dicapai akan lebih mudah dan lebih cepat. Misalnya untuk umat islam, menambah ibadah sunnah seperti solat duha, solat tahajjud, mengaji , berdzikir, solat hajat ,bersedekah, berpuasa, dan masih banyak lainnya. 


    Komentar

    Tampilkan

    Terkini

    NamaLabel

    +