-->
Pwarta.com

Informasi ter update, Berita terkini, info beasiswa ter update, tips trik sukses, SNMPTN , BEASISWA S1, S2,S3,D3,DR, Bisnis, pendidikan.

  • Jelajahi

    Copyright © Pwarta.com
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Iklan

    JustForex

    Ketahui Jenis Kulit Kamu, Agar Glowing dan Sehat !

    Selasa, 15 September 2020, September 15, 2020 WIB Last Updated 2020-09-20T21:27:36Z
    ads
    adsense

     




    Setiap orang memiliki jenis kulit berbeda. Ada yan jenis kulit berminyak, kulit kering, kulit sensitif, kulit kombinasi, dan kulit normal.

    Dalam merawat kulit wajah, perhatikan jenis kulit agar perawatan yang diberikan sesuai dengan tipe kulit wajah untuk bisa menghasilkan kulit wajh glowing dan sehat.

    Jika tidak memerhatikan jenis kulit wajah walaupun sudah perawatan, maka wajah akan tidak sehat atau akan lebih parah, seperti kulit wajah berminyak perawatan memakai skincare kulit normal akan membuat kulit wajah berminyak berjerawat atau tidak akan glowing karena salah produk.


    Untuk mengetahui apa jenis kulit kamu, kamu bisa mencoba nya sendiri. Caranya cuci muka dahulu, diamkan sampai kering dan tunggu sampai satu jam. Lalu ambilah tisu atau kertas lalu taruh di bagian dahi, pipi, kening dan hidung. 

    Nah, jadi inilah tipe-tipe kulit wajah :




    1. Kulit Berminyak

    Jika tisu yang kamu tempelkan diseluruh wajah tidak terlepas malah menempel diseluruh wajah , berarti itu tipe kulit wajah berminyak. Kulit wajah berminyak menghasilkan minyak berlebih sehinnga tisu akan menempel.

    Jenis kulit wajah berminyak cenderung terlihat licin dan mengkilap karena produksi minyak yang berlebih. Fungsi minyak atau sebum untuk melembabkan dan melindungi kulit, jika berlebihan minyak atau sebum akan menyebabakan kulit berminyak, pori-pori tersumbat dan timbulnya jerawat.

    Faktor yang mempengaruhi kulit wajah berminyak yaitu faktor genetik atau keturunan, perubahan hormon, pola makan, atau stress.

    Tipe kulit wajah beminyak ini memiliki pori-pori besar, berkilau tapi kusan, terdapat jerawat, komedo dan  noda hitam. 


    2. Kulit Normal

    Jenis kulit normal memiliki kesimbangan antara keseimbangan air dan minyak, sehingga kulit wajah tisak terlalu berminyak dan tidak terlalu lembab atau seimbang.

    Kulit wajah normal tidak banyak memiliki masalah kulit, karena tidak terlalu sensitif, bercahaya dan pori-pori hampir tidak terlihat.

    3. Kulit Sensitif

    Kulit wajah sensitif sangat sensitif dan mudah alergi atau iritasi dan ruam dibagian pipi, kening , hidung akibat faktor tertentu, seperti lingkungan, makanan, penggunaan kosmetik atau skincare .

    Jenis wajah kulit sensitif mudaterkelupas, gatal, kering, kemerahan, dan terasa perih . Jika ingin menggunakan skincare, pakailah skincare yang khusus kulit sensitif dan pakailah skin barrier atau moisture barrier ( pelembab) agar kulit tidak kemerahan.

    4. Kulit Kering

    Kulit wajh kering memiliki kelembaban rendah sehingga kulit mudah pecah dan retak-retak. Jenis kulit ini memiliki pori-pori kulit yang hampir tak terlihat, permukaan luar kulit terlihat kasar dan kusam, serta kulit kurang elastis. Jenis kulit ini juga lebih mudah memerah, gatal, bersisik, dan meradang.


    Faktor kulit kering dipengaruhi oleh faktor genetik, usia, perubahan hormon, cuaca dingin, paparan sinar matahari, mandi air panas terlalu lama, efek samping obat-obatan, atau bahan yang terkandung dalam produk sabun, kosmetik, dan pembersih muka.

    5.Kulit Wajah Kombinasi

    Jenis kulit wajah kombinasi adalah perpaduan antara kulit berminyak dan kulit kering. Seseorang dengan jenis kulit wajah ini memiliki kulit berminyak di zona T, yaitu area dagu, hidung, dan dahi, serta kulit kering di area pipi.

    Jenis kulit wajah ini dapat dipengaruhi oleh faktor genetik dan peningkatan hormon selama masa pubertas.



    Cara merawat kulit wajah agar glowing dengan cara :

    • Memakai pembersih wajah yang sesuai dengan tipe kulit .
    • Memakai suncreen jika berada diluar ruangan.
    • Memakai masker wajah yang sesuai dengan jenis kulit.
    • Menggunakan skincare yang sesuai dengan jenis kulit wajah.




    Komentar

    Tampilkan

    Terkini

    NamaLabel

    +