-->
Pwarta.com

Informasi ter update, Berita terkini, info beasiswa ter update, tips trik sukses, SNMPTN , BEASISWA S1, S2,S3,D3,DR, Bisnis, pendidikan.

  • Jelajahi

    Copyright © Pwarta.com
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Iklan

    JustForex

    Gilak !Ini Rahasia Laris Manis Jualan Online Yang Wajib Kamu Tau!

    Minggu, 06 September 2020, September 06, 2020 WIB Last Updated 2020-09-29T04:45:22Z
    ads
    adsense





    Istilah Olshop atau online shop sudah tidak terdengar asing di masyarakat. Di Indonesia dengan mayoritas penduduk menggunakan internet sebagai media komunikasi dan bisnis sudah sangat di gandrungi. Indonesia menjadi peringkat   ke-3 di dunia yang menggunakan sosial media per Januari tahun 2020 mulai dari facebook, instagram, youtube, tik tok, twitter, maupun lainnya. Data tersebut membuktikan internet di Indonesia banyak digunakan mulai dari kalangan remaja, dewasa, maupun orang tua. Hal ini berpeluang besar untuk pelaku bisnis yang ingin berjualan beromset jutaan sampai milyaran.

    Banyak di Indonesia yang memanfaatkan peluang ini sebagai ladang penghasilan. Contohnya saja Rico Huang. Ia mulai berjualan aksesoris handphone secara online melalui facebook, kaskus.com, hingga instagram. Strategi pemasarannya berhasil hingga saat ini. Bisnisnya pun bertambah besar dan berkembang diantaranya  dropship.com, pasukanalona.com, dan laperma.co.id. Bahkan Rico Huang menjadi pimpinan PT.Alona Indonesia Raya. 

    Berbisnis online begitu sangat menjanjikan, dengan jangkauan seluruh Indonesia bahkan lintas negara. Nah, untuk berjualan online harus memiliki strategi yang jitu agar berkembang dan semakin besar. Apa saja rahasia laris manis jualan online yang wajib kamu tau? Cek disini.

    1. Perbesar Benefit daripada Profit

    Setiap olshop menginginkan dagangannya banyak terjual, dan terus berkembang . Untuk mencari pelanggan agar selalu membeli produk kita adalah memperbesar benefit ( manfaat ) daripada profit (keuntungan). Karena dengan banyak benefit atau manfaat yang kita berikan terhadap pelanggan, maka pelanggan akan selalu membutuhkan produk kita. Misalnya skincare glowing, produk kosmetik yang setiap kali habis, pasti pelanggan akan membeli produk kita lagi karena sudah ketergantungan dan manfaat yang didapat kulit menjadi sehat,bersih dan glowing. Maka jual lah produk dengan manfaat yang lebih banyak yang bisa membuat pelanggan setia terhadap olshop kita. Seperti produk masker wajah, skincare, lipstik, kosmetik, obat herbal, dan lainnya yang berpeluang besar . Nah, selain manfaat yang banyak, perhatikan juga produk yang kita jual tahan lama. 

    2. Memperbanyak Reseller

    Agar jangkauan produk kita terjual lebih banyak dan lebih luas diperlukannya reseller. Reseller dari berbagai kota sampai provinsi , akan mempercepat produk kita terjual lebih banyak .Bayangkan jika misalnya keuntungan satu produk kaos Rp.5000, jika kita memiliki 10 reseller dan setiap reseller mampu menjual kaos 10 , maka keuntungan yang kita dapat Rp.500.000 setiap hari. Dan belum produk yang lainnya. Maka perbanyaklah reseller agar penjualan lebih cepat habis dan lebih banyak pelanggan. 

    3. Manfaatkan hastag Instagaram, Twitter, Maupun Facebook

    Online shop pati memiliki akun untuk berjualan mulai dari akun facebook, instagram, twitter dan lainnya. Terkadang banyak olshop yang tidak memperdulikan hastag pada saat mengupload produk mereka. Hastag sangat membantu produk kita lebih cepat dikenal banyak orang. Msalnya pada akun instagram, setiap produk baju wajib menggunakan hastag seperti #bajumuslimah#dress#hijabtren#bajupesta#brokat dan masih banyak lainnnya. Dengan hastag maka setiap orang dari berbagai daerah akan mengetahui produk kita, kualitas ,dan olshop kita. Sehingga akan menarik banyak pelanggan .

    4. Berikan Layanan Customer yang Responsif

    Setiap pelanggan baru yang ingin bertanya tentang produk atau ingin membeli produk kita, maka berikan respon komunikasi yang baik agar pelanggan nyaman dan langganan dengan produk kita. Memberikan respon yang cepat dan baik adalah salah satu cara membuat pelanggan akan selalu membeli produk kita. Misalnya saat memberi respon di whats app , balas lah chat pelanggan dengan cepat,tepat dan baik. Jangan sampai pelanggan lama menunggu balasan dari chat kita. Jika kita tidak mampu membalas satu persatu chat pelanggan,maka gunakanlah whats app business yang otomatis . Dengan layanan yang baik, maka pelanggan akan nyaman dengan olshop kita dan puas dengan produk yang kita jual

    5. Berikan Penawaran Menarik

    Semua orang jika melihat produk dengan penawaran menarik, pasti ingin membeli produk tersebut. Penawaran yang ditawarkan beragam mulai dari diskon besar-besar an sampai memberikan bonus buy 1 get 1. Cara ini sangat tepat sekali untuk menarik pelanggan. 

    6. Memanfaatkan fitur Sosmed


    Semua fitur pada sosial media bisa menjadi peluang untuk menjual produk kita. Pada masa kini semua menyukai tik tok dengan fitur yang menarik dapat dimanfaatkan untuk menawarkan produk melalui iklan pada tik tok bisnis. Kita juga bisa membuat video semenarik mungkin untuk menjual produk dengan jangkauan daerah yang luas. Fitur sosial media sangat menunjang penjualan produk yang luas, misalnya Facebook ads, Instagram ads, tik tok bisnis dan lainnya.






    Komentar

    Tampilkan

    Terkini

    NamaLabel

    +